17-11-2014 | Oleh : Wahyu Praditya Purnomo
Nokia Bantah Kembali Geluti Bisnis Mobile
Facebook Twitter Google Digg LinkedIn Email
Beri Rating Produk :


 
CEO Nokia Rajeev Suri membantah jika perusahaannya akan kembali menggeluti usaha di bisnis pembuatan perangkat mobile atau ponsel. Saat ini menurutnya, Nokia tengah fokus menjalani bisnis perangkat jaringan.

Bantahan Rajeev itu menanggapi rumor yang selama ini berkembang, jika dalam waktu dekat perusahaan asal Finlandia itu bakal kembali menggeluti usaha pembuatan perangkat mobile dengan menggandeng Android.

Rajeev pun menyebutkan jika Nokia telah memutuskan untuk fokus di industri jaringan dalam beberapa tahun mendatang. Dirinya memaparkan jika Nokia saat ini sedang berusaha untuk memenuhi permintaan perangkat jaringan yang sedang meningkat pada tahun ini.

Dalam bisnis perangkat jaingan, Nokia menargetkan peningkatan keuntungan pada tahun 2015 mendatang. Peningkatan keuntungan diharapkan dapat diraih dari semua sektor usaha bisnis yang dijalaninya.

Sekedar diketahui, Nokia tengah fokus pada tiga unit bisnis mereka yakni jaringan, teknologi dan bisnis pemetaan. Bisnis pemetaan Google sudah berjalan dengan dihadirkannya aplikasi HERE Maps untuk perangkat iOS dan Android meski masih dalam versi beta.

Namun, aplikasi ini merupakan aplikasi navigasi yang bersaing langsung dengan Google Maps. HERE memiliki apa yang tidak dimiliki Google Maps seperti navigasi offline, misalnya. Nokia pun berharap unit bisnisnya kembali tumbuh dan memiliki profitabilitas.(why)





 
News
 
  Apple Patenkan Stylus untuk Berbagai Permukaan
  Energizer Rambah Bisnis Ponsel
  Helmet Pintar Lengkap dengan Penunjuk Arah
  Xiaomi Arch Tampilkan Layar Tepi
  Akses Gmail Diblokir di China
  Ternyata Gmail Rentan Diserang Hacker
Tips & Trik
 
  Ponsel Terendam Air ? Inilah Cara Mengatasinya
  Beberapa Cara Agar Android Tak Mudah Hang
  Cara Memilih Tablet Berkualitas
  Tips Agar Android Lebih Ngebut

 

 

 

© Copyright ponselgadget 2014. All rights reserved.